:::: MENU ::::

Sumber Informasi

Jumat, 18 September 2020

Jadwal Tidur

Kondisi pandemi saat ini menuntut siapapun untuk memastikan tubuhnya selalu fit. Namun keterbatasan gerak hanya di dalam rumah tidak jarang membuat Anda cepat stres. Apalagi untuk Anda yang saat ini sedang menjalani masa isolasi mandiri karena suatu alasan. Untuk membantu Anda agar tidak merasa tertekan atau stres, beberapa instansi kesehatan mengupayakan Layanan dokter corona online Indonesia agar bisa berkonsultasi dengan mudah.

Namun, selain memanfaatkan layanan tersebut, Anda juga tetap harus mengupayakan sendiri untuk menjaga kesehatan fisik dan jiwa Anda.  Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dipraktekkan selama masa isolasi mandiri:

 

1.     Perbaiki Jadwal Tidur

 

Kepadatan yang selalu menumpuk ketika berkegiatan di luar rumah tidak jarang membuat pola tidur tidak teratur. Lewat work from home Anda sekeluarga bisa memperbaiki jadwal tidur untuk tubuh yang lebih bugar. Cobalah untuk tidur lebih awal yakni jam 9 malam dan bangun lebih pagi jam 4 atau jam 5 pagi dan rasakan perbedaannya dalam jangka waktu 3 hari.

 

2.     Konsumsi Serat 40% dalam Menu Makan Harian

 

Terlalu banyak menampung lemak jenuh membuat tubuh lebih cepat lelah dan tidak semangat beraktivitas. Kembalikan tubuh fit secara instan dengan cara mulai mengonsumsi serat sebanyak 40% dari menu keseharian. Ganti makanan instan dan cemilan dengan buah favorit. Agar tidak jenuh Anda bisa bermain di cara pengolahannya.

 

 

3.     Minum Air Putih Hangat setiap Bangun Tidur

 

Dokter kini menyarankan agar mengembalikan fungsi ginjal dan organ lainnya dengan rajin minum air putih. Air hangat pun jadi rekomendasi utama dan harus diminum sesaat setelah bangun tidur. Untuk langkah awal, Anda cukup minum satu gelas air hangat di pagi hari. Bila sudah terbiasa Anda bisa meminum dua gelas secara bertahap.

 

4.     Olahraga Bersama selama 50 Menit

 

Olahraga ringan sekalipun hanya melakukan peregangan ternyata efektif menjaga tubuh agar selalu fit. Anda bisa melakukannya bersama keluarga di dalam rumah dengan begitu komunikasi tetap terjaga dan kondisi kejiwaan perlahan mulai membaik. Selain menjaga kesehatan tubuh, tips ini juga efektif agar setiap keluarga terjauh dari stres.

Lakukan 4 tips di atas mulai dari saat ini dan untuk hasil yang lebih memuaskan jangan lupa untuk dipraktekan setiap hari. Tubuh dan jiwa yang fit merupakan kunci dari segala kelancaran aktivitas sehari-hari. Bila bukan Anda yang menjaga kesehatan tubuh, maka siapa lagi?

 

0 komentar:

Posting Komentar