:::: MENU ::::

Sumber Informasi

Rabu, 28 Oktober 2020

Pesawat Citilink

Untuk memesan tiket pesawat Citilink tidak membutuhkan waktu lama, calon penumpang bisa menggunakan berbagai macam aplikasi jasa maskapai penerbangan yang disukai. Semua jasa tersebut sudah melakukan kerjasama dengan pihak Citilink. Namun, bagaimana cara memesan tiket Citilink? Simak informasi berikut.

Tata Cara Memesan Tiket Citilink

1. Buka Aplikasi Layanan Maskapai Penerbangan

Jika Anda sudah memiliki aplikasi tersebut maka langsung saja untuk membukanya, namun jika belum, segera download dan pilih jasa mana yang diinginkan. Lalu, akan muncul beberapa pilihan, aneka tiket, jenis penerbangan, rute jalur dan sebagainya. Calon penumpang hanya perlu menentukan jadwal yang dibutuhkan dengan yang tersedia di aplikasi.

Jika tidak bisa memiliki aplikasi tersebut, jangan khawatir, Anda masih dapat memesan tiket melalui website resmi yang juga disediakan oleh jasa pemesanan tiket pesawat. Hanya perlu membuka browser yang ada pada smartphone lalu ketika nama aplikasi pemesan tiket, dan pilih sesuai kebutuhan.

2. Lengkapi Data

Memesan tiket pesawat Citilink tentu tidak jauh-jauh dengan mengisi data untuk memastikan calon penumpang bukanlah seorang illegal atau buronan. Jika sudah memiliki aplikasi atau membuka website resmi, tentu akan langsung disuguhkan dengan kolom transportasi dan tekan fitur pesawat maka Anda harus melengkapi beberapa data.

Data tersebut masih tergolong data pribadi, seperti kota tujuan, tanggal penerbangan, tempat duduk yang diinginkan dan proses transaksi pembayaran yang diinginkan. Karena Citilink tergolong jenis penerbangan ekonomi, maka tidak perlu mengubah jenis penerbangan karena sudah otomatis Anda berada di tipe ekonomi.

3. Tentukan Keberangkatan

Pada maskapai Citilink, calon penumpang harus memilih sendiri jam penerbangan yang sesuai dengan jadwal yang diinginkan. Gunakanlah fitur maskapai, agar memudahkan proses pencarian. Setelah itu, jam keberangkatan yang disediakan dari pihak maskapai akan tertera dengan jelas.

Tidak hanya waktu keberangkatan, calon penumpang juga dapat mengakses sesuai dengan transit yang diinginkan. Pemesanan tiket pesawat Citilink juga dapat memilih harga tiket pesawat yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Dikategorikan sebagai maskapai kelas ekonomi, tentu harganya pun tidak akan menguras dompet.

4. Isi Biodata Tambahan

Sebelum melakukan transaksi pembayaran, biasanya diminta untuk mengisi detail biodata tambahan. Adapun data yang dimaksud tersebut adalah diharuskan untuk mengisi nama, nomor telepon, dan alamat email dan data calon penumpang yang hendak berangkat. Jika menambah pasangan ketika hendak berpergian maka wajib untuk mengisi data orang tersebut dengan lengkap.

5. Transaksi Pembayaran

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembayaran, maka penting untuk memeriksa ulang data yang sudah diisi, dan yang terpenting seperti tanggal keberangkatan, jam, tempat transit dan sebagainya itu sudah benar atau tidak. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga terjadi kesalahan jadwal saat memesan tiket pesawat Citilink.

Proses pembayaran bisa dilakukan langsung via rekening Bank yang dimiliki, jika Bank tersedia maka bisa langsung dipilih, namun jika tidak tersedia maka harus mengisi manual jenis Bank Anda pribadi. Proses pemesanan tiket ditunggu kurang lebih 48 jam setelah proses pemesanan.

6. Dapatkan E-Tiket

Setelah memenuhi persyaratan diatas, calon penumpang hanya perlu menunggu proses mendapatkan E-Tiket yang akan secara otomatis akan dikirim melalui alamat email yang sudah diisi pada kolom data pribadi seperti yang sudah dijelaskan. Setelah mendapatkan E-Tiket, Anda hanya perlu menunjukkan pada pihak maskapai saat hendak melakukan perjalanan.

Sangat mudah dan tidak perlu waktu lama untuk melakukan transaksi pemesanan tiket Citilink secara online. Cukup menggunakan kuota internet yang dimiliki dan juga smartphone Anda bisa mengatur dan memiliki tiket Anda meski berada di rumah atau tempat yang jauh dari bandara.

0 komentar:

Posting Komentar