:::: MENU ::::

Sumber Informasi

Selasa, 13 Oktober 2020

SehatQ

Dalam beberapa dekade terakhir, arus informasi semakin mudah didapatkan melalui dunia digital. Dengan adanya teknologi Internet  maka informasi bisa didapatkan dari berbagai jenis sosial media mulai dari Facebook, Instagram dan yang lainnya. Salah satu informasi yang bisa anda dapatkan adalah seputar kesehatan. Sekarang sudah ada aplikasi kesehatan bernama SehatQ yang menyediakan berbagai informasi, berikut ulasannya.,

Mengenal Lebih Jauh Tentang Aplikasi Penyedia Jasa Layanan Kesehatan

Aplikasi penyedia jasa layanan kesehatan online satu ini resmi diluncurkan pada akhir bulan September 2019 dan berada di bawah naungan Sinar Mas. Aplikasi ini menjadi salah satu opsi dari sekian banyak pertolongan pertama bagi pasien yang membutuhkan bantuan medis. Layaknya aplikasi kesehatan lainnya, aplikasi ini menawarkan layanan konten kesehatan valid bagi pasien yang membutuhkan informasi soal self-medication.

Akan tetapi yang spesial dari aplikasi ini adalah terdapat dua fitur  yang menjadi andalan yaitu chat dokter dan booking dokter. Sesuai dengan namanya chat dokter, fitur ini memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi dengan dokter yang telah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan telah memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR). Konsultasi ini tidak dipungut biaya sepeserpun sehingga anda tidak perlu khawatir.

Seluruh data percakapan dengan dokter di fitur chat dokter akan secara otomatis terekam dalam sistem SehatQ dan menjadi chat catatan medis berbentuk digital. Apabila nantinya dibutuhkan oleh pengguna maka mereka dapat memeriksa langsung dari aplikasi tersebut. sementara untuk fitur booking dokter, pengguna bisa menemukan informasi terkait jadwal dokter di rumah sakit atau klinik terdekat dengan lokasi pengguna.

Dengan fitur ini maka pengguna bisa menyesuaikan jadwal pemeriksaan dengan kebutuhan tanpa perlu harus menunggu lama dan tentunya akan lebih menghemat waktu. Untuk pendiri sekaligus CEO dari aplikasi penyedia jasa layanan kesehatan online ini adalah Linda Wijaya. Beliau mengatakan bahwa visi dari kehadiran aplikasi ini bukan untuk menggantikan peran dokter.

Akan tetapi melihat sulitnya birokrasi rumah sakit dan klinik sebelum pemeriksaan, sehingga dari hal tersebut muncul ide untuk membuat aplikasi ini dan memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi ini. Tak hanya fitur yang dapat mempermudah penggunanya namun aplikasi ini juga memberikan banyak promo menarik yang membuat penggunanya senang.

Penawaran Menarik Yang Diberikan

Sejak hadirnya aplikasi penyedia jasa layanan kesehatan online ini banyak memberi keuntungan tersendiri bagi setiap penggunanya. Pasalnya terdapat berbagai penawaran menarik yang sering diadakan rumah sakit yang bisa digunakan dan tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna. Salah satu contoh penawaran yang diberikan oleh rumah sakit seperti diskon harga untuk pemeriksaan USG yang sangat membantu meringankan pengeluaran menjelang persalinan.

Seperti yang anda ketahui, pemeriksaan USG di rumah sakit lumayan mahal sehingga penawaran ini bisa sangat menguntungkan bagi pengguna yang sedang hamil. Tak hanya penawaran tentang pemeriksaan USG namun beberapa rumah sakit juga sering memberikan penawaran atau promo medical check-up untuk semua pengguna aplikasi penyedia jasa layanan kesehatan online satu ini. Sangat menarik bukan ?

Aplikasi ini sudah bisa di download di PlayStore dan Appstore untuk mendapatkan berbagai informasi seputar kesehatan terbaru. Namun bagi anda yang tidak ingin mendownload aplikasinya karena beberapa faktor seperti memori tidak cukup dan yang lainnya, tenang saja anda bisa langsung mengunjungi website resminya. Aplikasi ini akan sangat membantu anda dalam melakukan konsultasi dengan dokter serta lebih efektif dan efisien.

0 komentar:

Posting Komentar